Jakarta, RCW; Awal Pekan ini Bakrie group berhasil membeli 70 persen saham klub juara A-League (Liga Australia) musim lalu, Brisbane Roar.

Brisbane Roar Football Club (sebelumnya Queensland Roar Football Club) adalah klub sepak bola professional dari Brisbane , Queensland , resmi berganti nama menjadi Brisbane Roar FC pada tanggal 5 Mei 2009 karena pengenalan dua tim baru Queensland, Gold Coast Serikat dan Fury Utara Queensland, Dalam 2010-11 musim A Liga , mereka dinobatkan sebagai Premiers dan Champions setelah tak terkalahkan dalam 28 pertandingan, termasuk Grand Final . Dengan prestasi yang mereka memenangkan, membawa mereka otomatis ke Liga Champions AFC 2012.

Bakrie Group menggelontorkan dana 8 juta dolar Australia untuk jangka waktu sepuluh tahun. Sebanyak 30 persen sisa saham Brisbane Roar masih dimiliki Federasi Sepak Bola Australia (FFA). Dalam kesepakatan, Bakrie Group masih punya opsi untuk menambah kepemilikan saham 20 persen lagi. Menyusul perubahan kepemilikan, ketua baru Roar akan dipimpin oleh Dali Tahir.

Post a Comment

Previous Post Next Post