Duta Wisata Wonogiri 2011

Wonogiri, Wisata Wonogiri Hari Ini, Seperti dirilis baru-baru ini oleh website resmi pemerintah kabupaten wonogiri, Zahra Ayu P dari Wonoboyo Wonogiri dan Niko Rizky Ashari dari Giritirto Wonogiri akhirnya berhasil menyisihkan 11 pasang Finalis Duta Wisata dalam acara malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Wonogiri yang digelar malam minggu kemarin, (1/10).


Juara 2 berhasil diraih oleh Fadelis Deka Presada dari Batuwarno yang sekaligus terpilih sebagai Juara Favorit Putra, sementara juara 2 putri diraih oleh Fitria Kusuma Dewi dari Wuryantoro, juara 3 diduduki oleh Aji Setiawan dari Giriwoyo dan Fitria Yuda Afifah dari Kedungringin, juara harapan 1 Rizal Fernando dari Purwantoro dan Erna Hartikawati dari Pracimantoro, Juara harapan 2 Viktori Krisabape dari Slogohimo dan Hesti Dwi Hastuti dari Ngadirojo, Juara persahabatan Tias Fitriana dari Jatisrono, Juara intelegensi Niko Risky Ashari dari Kaloran Lor Giritirto. Juara Busana Terbaik Aditya Luhung dari Slogohimo dan Dianisa Sucia dari Kaloran serta Putri Fitria Yuda Afifah dari Kedungringin terpilih sebagai juara favorit putri.
Acara yang dihadiri oleh Ketua DPRD, Wawan Setyo Nugroho, S.Sos beserta Istri, dan Wakil Bupati Wonogiri, Yuli Handoko, SE terselenggara cukup meriah dengan disaksikan langsung oleh masyarakat. Hal ini disebabkan karena perhelatan Grand Final Pemilihan Duta Wisata Wonogiri yang biasanya diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati kali ini digelar di depan Pasar Wonogiri Kota.
Menurut Kepala Disbudparpora, Drs. Pranoto MM mengatakan, sengaja perhelatan ini digelar di tempat umum dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada masyarakat umum akan adanya kegiatan ini selain itu juga guna mensosialisasikan kepada warga masyarakat sekitar bahwa putra-putri Wonogiri bisa berpartisipasi aktif memberikan kontribusi penting bagi Pemerintah Daerah dengan mengikuti Pemilihan Duta Wisata Wonogiri.”Dalam acara malam ini akan dipilih figur remaja yang ideal yang dapat mewakili Pemkab dalam mensosialisasikan pariwisata di tingkat regional maupun nasional” terangnya.


Sementara itu Wakil Bupati Wonogiri, Yuli Handoko, SE berharap agar kegiatan ini tidak hanya merupakan kegiatan ceremonial belaka. Namun benar-benar akan dapat berperan aktif dalam mengembangkan sektor kepariwisataan Wonogiri, salah satunya dengan mempromosikan potensi wisata Wonogiri yang sangat beragam dan unik ke masyarakat luar.

“Saya berharap Wonogiri akan dapat menjadi tujuan wisata khususnya wisatawan domestik, agar perputaran ekonomi masyarakat Wonogiri dapat dinikmati oleh masyarakat Wonogiri sendiri” harapnya.

Post a Comment

1 Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete