Pada tips kali ini saya akan memberikan kepada anda sebuah tools Otomatis untuk mendiagnosa dan memperbaiki masalah-masalah terkait file dan folder di Windows, seperti menghapus file atau folder dari recycle bin, atau mencoba untuk menyalin/meng-copy, memindahkan, mengubah nama atau menghapus file.


Fungsi tools ini:
  1. Ketika anda tidak dapat mengosongkan Recycle Bin atau menghapus file atau folder di dalam Recycle Bin.
  2. Ketika Anda mencoba untuk mengubah nama atau memindahkan file, Anda menerima pesan kesalahan berikut: " The File or Folder doesn't exist ".
  3. Bila Anda menyalin, memindahkan, mengubah nama, atau menghapus file pada jaringan anda, Anda menerima pesan kesalahan seperti berikut: "There is a network or file permission error, The network connection may be lost ".  Atau "The folder does not exist. The file may have been moved or deleted. Do you want to create it?"
  4. Melihat pengaturan atau kustomisasi untuk satu atau lebih folder yang hilang atau tidak benar.
  5. Pada saat Anda tidak dapat menggunakan cara pintas/shortcut keyboard untuk memilih lebih dari satu item di Windows Explorer, atau Anda tidak dapat memilih beberapa item di jendela Windows Explorer dengan menekan tombol SHIFT atau tombol CTRL sambil mengklik item.
  6. Beberapa ikon di My Computer, di Windows Explorer, pada desktop, atau pada Quick Launch Bar terjadi perubahan secara acak. 
  7. Download tools MicrosoftFixit.WinFileFolder.Run.exe