Virus China serang kantor - kantor diplomatik Jepang

Tokyo, ( wuryantoro.com / yomiuri shimbun ); Virus komputer yang digunakan dalam serangan yang ditargetkan terhadap misi-misi diplomatik Jepang di luar negeri dirancang untuk mengirimkan data identifikasi dan informasi lain dari komputer yang terinfeksi untuk dua server di Cina. Salah satu dari dua server di Cina terdaftar di domain yang juga digunakan dalam serangan terhadap raksasa pencarian online Google pada 2009-2010, kata sumber Kamis kepada harian
yomiuri shimbun.


Ini dan bukti-bukti lain menunjukkan virus adalah bagian dari upaya spionase internasional penargetan informasi diplomatik rahasia Jepang.
 


Virus ini telah menginfeksi puluhan komputer di kantor diplomatik Jepang di 10 negara, termasuk Kedutaan Besar Jepang di Korea Selatan, sejak musim panas ini seperti ditulis harian jepang tersebut.
 
Menurut sumber yang dekat dengan kasus ini, virus ini disebut "BKDR_AGENT.MOF."
 

Virus ini dapat membuat komputer pribadi yang terinfeksi mengirimkan informasi, seperti ID pengguna dan alamat internet protokol, kepada pihak luar. Virus ini juga bisa mengaktifkan program secara paksa perangkat lunak pada PC yang terinfeksi.
 
Beberapa server ditugaskan sebagai tujuan untuk transmisi data yang disebabkan oleh virus, dan setidaknya dua telah ditemukan berada di Cina. Dua server terdaftar di sewa domain dikelola oleh sebuah perusahaan Cina. Sumber tersebut mengatakan salah satu domain telah terlibat dalam berbagai serangan cyber sebelumnya, termasuk serentetan serangan cyber yang dikenal sebagai Operasi Aurora yang ditargetkan sekitar 30 perusahaan antara 2009 dan 2010. Google salah satu perusahaan yang diserang.
 
Orang yang ingin menggunakan domain harus mengisi aplikasi online dalam bahasa Cina. Sebagian besar pengguna dari domain karenanya memiliki pengetahuan tentang bahasa Cina, kata sumber.
 
Ini juga telah menemukan bahwa virus ini dirancang untuk mengarahkan komputer yang terinfeksi untuk melampirkan kode untuk transmisi data, salah satunya adalah "MOFA. MOFA merupakan singkatan umum untuk Departemen Luar Negeri, atau nama resmi dari Departemen Luar Negeri.

0 Comments:

Post a Comment