XL Salurkan SMS Donasi

Jakarta, wuryantoro.com; Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, menyerahkan hasil donasi pelanggan, yang terkumpul melalui program SMS Donasi sebesar Rp. 162.668.700 hari ini (15/11) di Jakarta kepada 8 lembaga yang menjadi mitra XL dalam Penyaluran SMS Donasi periode I tersebut dan pada kesempatan yang sama, XL juga meluncurkan program SMS Donasi periode ke-2, dan bekerjasama dengan 10 lembaga.

Ke-8 lembaga yang menjadi mitra penyaluran donasi pelanggan adalah WWF (pelestarian keragaman hayati),UNICEF ( kesejahteraan anak), ICT WACTH (pemanfaatan ICT), IDI (kesehatan), YCAB (kesejahteraan anak), PDS HB Jassin Koin Sastra (pelestarian karya sastra), PKPU (penanggulangan bencana dll), dan Yayasan Wakaf Center (penyaluran wakaf). Sementara itu untuk SMS Periode ke-2, XL juga bekerjasama dengan Untuk Periode ke-2 XL mengajak Dompet Dhuafa (Pengentaskan Pengangguran), Pundi Amal SCTV (Pendidikan & Kesehatan), WVI (kesejahteraan anak, Yayasan Peradah Indonesia (Pemberdayaan Masyarakat),


Hasnul mengatakan, "Selama ini SMS Donasi telah terbukti efektif menjadi sarana bagi pelanggan untuk membantu memperingan persoalan sosial masyarakat, dari mulai dampak bencana, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan anak, pemanfaatan ICT, pelestarian sastra budaya, hingga konservasi lingkungan. Program SMS Donasi ini membuktikan bahwa layanan telekomunikasi sangat berguna untuk mendukung tujuan-tujuan positif. Hal ini juga sejalan dengan komitmen XL untuk lebih menghadirkan layanan bermanfaat di masa mendatang.


Bagi pelanggan yang akan memberikan donasi melalui program ini sangat mudah: ketik lalu kirim SMS ke 2000 untuk donasi Rp. 2000 atau kirim ke 5000 untuk donasi Rp. 5000. KATAKUNCI tersebut adalah:

- WWF (untuk penyelamatan habitat gajah liar di Riau),

- ICT (edukasi pemanfaatan teknologi informasi),

- YCAB (koperasi usaha mikro bagi masyarakat kurang mampu di sekitar Jakarta),

- IDI (layanan gratis kesehatan masyarakat),

- WVI (kesejahteraan anak), Dhuafa (pengentasan pengangguran),

- Peradah (pemberdayaan ekonomi masyarakat),

- PAS (pendidikan dan kesehatan),

- PKPU (Sanitasi untuk masyarakat kurang mampu),

- Wakaf (pembangunan saranan pendidikan).

Program SMS Donasi periode pertama dimulai pada 1 Februari dan telah berakhir pada 30 September 2011 lalu. Melalui program SMS Donasi, XL memfasilitasi pelanggan untuk menyalurkan donasinya secara mudah dan simple guna ikut mengatasi suatu persoalan. Dengan bekerjasama dengan lembaga-lembaga kredibel dan terpercaya dalam bidang penanganan masalah sosial tertentu, XL sekaligus memastikan donasi pelanggan akan bisa sampai pada sasaran yang tepat.

Sebelumnya, XL juga membuka Program SMS Donasi untuk menyikapi setiap bencana alam besar yang melanda tanah air. Pelanggan memanfaatkan program ini untuk menyalurkan donasinya bagi korban dan XL selanjutnya ikut mengawal penyalurannya untuk memastikan dana pelanggan/masyarakat tersebut tepat sasaran. Melalui SMS Donasi, pelanggan XL antara lain telah membantu korban bencana gempa di Wasior – Papua dan Mentawai, serta korban letusan gunung Merapi di DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.(TN)

0 Comments:

Post a Comment