http://www.youtube.com/hajjlive

Saksikan Haji di Arab Saudi, Langsung di YouTube.

Jakarta,wuryantoro.com; Ini merupakan kabar baik seluruh ummat muslim di dunia dan lebih khusus di Indonesia. Hampir 2,5 juta Muslim secara resmi akan memulai ritual tahunan Haji pada tanggal 5 November, di Mekkah, Arab Saudi . Haji merupakan salah satu dari lima rukun Islam; mengharuskan semua umat Islam di seluruh dunia yang berbadan sehat dan mampu untuk menunaikan ibadah haji sekali seumur hidup.

Haji adalah sebuah ritual kuno, tapi sekarang, jutaan orang dari seluruh dunia akan dapat pengalaman dan mengomentari acara dengan tuning melalui video, melalui sebuah kanal di youtube milik Departemen Kebudayaan dan Informasi Saudi.


Awal tahun ini, Youtube bekerja sama dengan Departemen Kebudayaan dan Informasi Saudi untuk menyiarkan doa-doa Islam secara live selama musim haji dari Masjid Suci di Mekah untuk pertama kalinya. Dalam kerjasama dengan Kementerian, sekarang bisa siaran secara live sebuah kanal haji di YouTube untuk pertama kalinya. Saluran ini  akan dimulai live pada Sabtu, 5 November di http://www.youtube.com/hajjlive , demikian seperti ditulis Najeeb Jarrar, manajer pemasaran produk, Timur Tengah dan Afrika Utara, & Abdulrahman Tarabzouni, manajer regional, Saudi arabia.(TN)