gambar dari seroundtable.com
Bagi sobat-sobat blogger yang menggunakan subdomain .co.cc mungkin kini telah bisa kembali bernafas lega, pasalnya google mesin pencari terbesar ini telah kembali mengindex halaman ber subdomain .co.cc, setelah Enam bulan lalu, Google secara terbuka menghapuskan setiap subdomain co.cc dari tampilan hasil pencarian/SERP di Google. Bahwa hukuman subdomain ini tampaknya kini telah berakhir.




Sebuah pencarian untuk [ site: .co.cc ] menghasilkan lebih dari 100 juta hasil sekarang:

Ganbar berikut ini ketika subdomain .co.cc tersebut masih di banned oleh google:

Bahkan Mat Cutts sendiri pernah menyatakan sebenarnya google ingin membahas tentang webspam ini sejak lama, dia mendefinisikan sebuah "freehost" adalah domain yang akan membiarkan siapa pun mendaftarkan situs pada domain tersebut. Tapi ada juga freehost yang berkualitas tinggi diluar sana seperti wordpress.com.

Dia melanjutkan jika kita melihat sebagian besar situs pada freehost tertentu menjadi spam atau berkualitas rendah, kita berhak untuk mengambil tindakan pada freehost secara keseluruhan.

Sedangkan menurut oliver fisher dari Tim Anti-Malware Google menyatakan Selama beberapa bulan terakhir, sistem Google telah mendeteksi sejumlah penyedia subdomain massal menjadi target penyalahgunaan oleh distributor malware. Penyedia subdomain Massal mendaftarkan nama domain, seperti example.cc, dan kemudian menjual subdomain dari nama domain tingkat atas tersebut, seperti subdomain.example.cc. Subdomain ini sering didaftarkan oleh ribuan pada satu waktu dan digunakan untuk mendistribusikan malware dan produk anti-virus palsu di web.

Dalam beberapa kasus scanner malware kami(google, red) telah menemukan lebih dari 50.000 domain malware dari penyedia freehost. malware otomatis Google memindai sistem mendeteksi situs yang mendistribusikan malware. Untuk membantu melindungi pengguna kami baru-baru dimodifikasi sistem-sistem untuk mengidentifikasi layanan subdomain massal yang sedang disalahgunakan. Dalam beberapa kasus yang parah sistem kami sekarang dapat menandai domain massal secara keseluruhan.