PT Bank mandiri Tbk Bank BUMN yang didirikan pada tanggal 2 oktober 1998, dalam rangka program restrukturisasi perbankan nasional yang dipicu terjadinya krisis moneter 1997. Pada bulan juli 1999 empat bank milik negara yang bermasalah akibat krisis ekonomi yaitu Bank BDN, Bank Bumi Daya, Bank Ekspor Impor, Bank Bapindo kemudian dimerger menjadi Bank Mandiri yang saat ini terkenal sebagai Bank Terbaik di indonesia.
Bank Mandiri adalah bank hasil merger empat bank BUMN yaitu Bapindo, BDN, BBD, dan Bank Exim. BANK Mandiri adalah badan usaha milik negara yang sekarang benar-benar menjadi andalan bagi negara. Sebagai bank yang berdiri di tengah-tengah kebangkitan perekonomian bangsa yang sempat terpuruk akibat krisis ekonomi. Komposisi pemegang saham Bank Mandiri saat ini adalah, pemerintah sebanyak 80 persen dan 20 persen lagi dimiliki publik. Dari 20 persen saham yang dimiliki publik.
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia
Robby Djohan pernah menyebutkan bahwa keberhasilan restrukturisasi Bank Mandiri adalah karena Bank Mandiri didukung oleh tim yang sangat tangguh.
Seperti ditulis di laman suara karya online Bank Mandiri aktif menyalurkan kredit program pemerintah bagi UKM, petani, peternak, dan pekebun dalam bentuk Kredit Usaha rakyat (KUR), Kredit Ketahanan Pangan dan Energi (KKP-E), Kredit Pengembangan Energi Nabati Revitalisasi Perkebunan (KPEN-RP), serta Kredit Usaha Pembibitan Sapi (KUPS). Hingga November 2012 Bank Mandiri telah menyalurkan Rp 4,42 triliun kredit program pemerintah kepada lebih dari 68 ribu debitur. Jika memperhitungkan penyaluran sejak pertama kali diluncurkan, Bank Mandiri telah menyalurkan Rp 13,59 triliun kepada lebih dari 503 ribu pelaku UKM, petani, peternak dan pekebun. Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Post a Comment

Previous Post Next Post