Sejarah Singkat Ditemukannya Email

Dibawah ini akan saya jabarkan cara membuat email di gmail, yahoo dan hotmail, tetapi sebagai pembuka akan sedikit saya jelaskan apa itu email dan pengertian email. Pengertian email adalah layanan yang dapat digunakan untuk mengirim pesan instan yang dilakukan secara elektronik melalui protokol SMTP atau POP pada jaringan internet. Sejarah singkat email berawal dari BITNET, sebuah teknologi dari IBM yang mampu untuk menyimpan dan mengalihkan data dan data pesan. Teknologi BITNET kemudian diadopsi dan dikenal dengan email (electronic mail).



    Gmail adalah sebuah mail server gratis yang di sediakan oleh Google. Dengan menggunakan Gmail, memungkinkan para penguna atau pemilik akun gmail untuk berkirim pesan elektronik secara gratis. Gmail adalah sebuah penyedia jasa email yang bernaung atas nama Google, Gmail merupakan akronim atau singkatan kata dari Google Mail.

    Langkah-langkah membuat Email Google GMail

    Untuk dapat menggunakan layanan email gratis dari gmail, maka beberapa hal berikut dibawah ini langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk cara membuat email di gmail.
    1. Buka web browser kesayangan anda, misalnya gunakan google chrome, masukkan alamat http://gmail.com pada address bar.
    2. Kemudian Klik Tombol Buat Akun Baru, nampak seperti gambar dibawah ini
    3. Kemudian isikan beberapa data informasi pribadi anda, isi dengan informasi yang nyata saya sarankan karena data pribadi ini akan digunakan untuk seluruh produk google yang terhubung. Terlebih lagi No HP untuk mengirimkan kode konfirmasi, account activatorby sms atau voice.
    4. Akun anda berhasil dibuat dan anda dapat menggunakan beberapa produk google lainnya melalui akun yang telah anda buat di gmail.

    Cara membuat email di yahoo mail

    Untuk dapat menggunakan layanan email gratis dari mail yahoo, maka beberapa hal berikut dibawah ini langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk membuat email di yahoo mail.
    1. Buka web browser kesayangan anda, misalnya gunakan Mozilla Firefox, masukkan alamat http://mail.yahoo.com pada address bar. 
    2. Kemudian klik tombol Buat Akun baru, nampak seperti gambar dibawah ini.

    3. Kemudian isikan beberapa data informasi pribadi anda, isi dengan informasi yang nyata saya sarankan.
    4. Akun anda berhasil dibuat dan anda dapat menggunakan beberapa produk yahoo lainnya melalui akun yang telah anda buat di yahoo mail ini.

    Langkah-langkah membuat emai di hotmail

    Untuk dapat menggunakan layanan email gratis dari microsoft mail, maka beberapa hal berikut dibawah ini langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk membuat email di microsoft mail.
    1. Buka web browser kesayangan anda, misalnya gunakan Mozilla Firefox, masukkan alamat http://hotmail.com pada address bar. 
    2. Kemudian klik tombol Buat Akun baru, nampak seperti gambar dibawah ini.


    3. Kemudian isikan beberapa data informasi pribadi anda, isi dengan informasi yang nyata saya sarankan.
    4. Akun anda berhasil dibuat dan anda dapat menggunakan beberapa produk microsoft lainnya melalui akun yang telah anda buat di  hotmail ini.
    Bagaimana cara membuat email kini terjawab sudah bukan ?, mudahkan ? ayo sekarang kita sama-sama cara membuat email gratis di gmail, yahoo dan hotmail. Selamat mencoba langkah membuat email gratis.

    Post a Comment

    Previous Post Next Post