Cara Menghidupkan Bluetooth di Laptop

Bagaimana sebenarnya cara mengaktifkan bluetooth di laptop atau netbook? Untuk dapat menggunakan bluetooth di laptop/netbook anda, yang harus anda perhatikan adalah apakah di laptop atau netbook anda terinstall atau terpasang hardware/perangkat keras bluetooth.

Setelah anda memastikan bahwa laptop anda terpasang bluetooth, yang harus anda lakukan adalah apakah driver bluetooth anda telah terinstall, bagaimana cara melihat apakah driver bluetooth anda telah terinstall ?, Caranya adalah aktifkan bluetooth di laptop anda, cara mengaktifkan bluetooth di laptop dapat berbeda-beda tergantung dari vendor laptop anda, ada yang menekan tombol khusus untuk menghidupkan bluetooth, atau dari laptop hp misalnya tekan dan tahan tombol fn dan tombol F12, atau beberapa yang lain cukup menekan tombol F12.

Setelah bluetooth aktif pastikan driver bluetooth telah terinstall dan support dengan sistem operasi yang anda gunakan, untuk windows klik start, kemudian klik kanan computer/my computer, lanjutkan dengan mengklik manage, setelah terbuka jendela computer management, klik device manager, klik di network adapters, jika tidak ada yang error / warning / notice akan terlihat nama bluetooth anda di device manager.

Cara Mengirimkan Data Melalui Bluetooth di Laptop/Netbook

Setelah bluetooh anda aktif untuk mulai pairing device antara laptop dengan device lain masuk ke windows explorer di komputer anda, klik kanan pada file atau folder yang akan dikirimkan, kemudian pilih dan klik send to via bluetooth.

Bagaimana cara menghidupkan bluetooth di laptop dan netbook, Terjawab sudah bukan ? selamat berkirim-kirim data sekarang.