PROPOSAL USAHA ::: Download Proposal Usaha dan Contoh

Anda menemukan artikel ini, anda telah berada di blog yang tepat karena kali ini saya akan berikan kepada anda contoh proposal usaha, anda dapat download proposal usaha disini.

oke tanpa panjang lebar lagi silahkan anda download contoh poposal usaha berikut, semoga proposal usaha ini dapat memberikan inspirasi untuk anda.


  1. PROPOSAL USAHA BISNIS WARUNG SANDWICH.doc
    FileType : doc
    Size : 104 Kb
    Download

  2. CONTOH PROPOSAL USAHA MAKANAN.doc
    FileType : doc
    Size : 681 Kb
    Download

  3. PROPOSAL-PENGAJUAN-KREDIT-USAHA.doc
    FileType : doc
    Size : 148 Kb
    Download

  4. PROPOSAL BINA USAHA AYAM.doc
    FileType : doc
    Size : 216 Kb
    Download

  5. proposal usaha warnet.doc
    FileType : doc
    Size : 745 Kb
    Download

  6. PROPOSAL BANTUAN DANA USAHA ROTI BAKAR DAN KOPI JAHE.doc
    FileType : doc
    Size : 33 Kb
    Download

  7. CONTOH PROPOSAL USAHA MAKANAN.doc
    FileType : doc
    Size : 41 Kb
    Download

  8. CARA MEMBUAT PROPOSAL USAHA.doc
    FileType : doc
    Size : 1.398 Kb
    Download

  9. Contoh Proposal Usaha.doc
    FileType : doc
    Size : 66 Kb
    Download
9 contoh proposal usaha, tinggal pilih langsung download contoh proposal usaha. 


1. LATAR BELAKANG

Saat ini mutiara adalah salah satu komodittas sektor kelautan yang mempuyai nilai ekonomi dan prosfek yang cerah dan panjang, selama manusia masih menjadikan mutiara sebagai salah satu jenis perhiasan yang megah dan mewah, oleh karena itu pula tentu saja harga mutiara akan terus menerus meningkat  dari tahun ketahun.

Semula mutiara hanya diperoleh dari tiram mutiara yang hidup di laut secara alami dan tanpa campur tangan manusia, namun kini berkat perkembangan tekhnologi dan informasi ternyata mutiara dapat kita budidayakan sehingga prosentase keberhasilan tiram mutiara dan mutiara itu sendiri dapat dikembangkan jauh lebih optimal. Budidaya laut merupakan sebuah upaya manusia menggunakan input tenaga kerja yang terampil untuk meningkatkan produksi organisme laut, dengan cara memanipulasi pertumbuhan, mortalitas dan reproduksi atau sederhananya dapat kita definisikan sebagai kegiatan pengembangan protensi dari sumber daya alam dalam area terbatas (Laut) baik secara terbuka maupun tertutup. 

Maka melihat potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki, hal ini menjadikan peluang terbesar untuk terus meningkatkan kualitas taraf hidup manusia, selama dapat dikelola dengan baik dan memperkecil angka kerugian ,yang diakibatkan oleh dampak adanya human eror atau karena gejala alam yang tak terelakkan.

2. PROFIL PERUSAHAAN

  1. Perusahaan kami yang kami beri nama "PT. Mutiara Bahtera Jaya" berdiri sejak 12 Januari 1998 yang mana perusaahan kami bergerak dibidang pembudi dayaan tiram mutiara dan Mutiara Laut.
  2. Lokasi perusahaan kami terletak di Banjar Dinas Gondol Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Bali

3. JENIS USAHA

Perusahaan kami bergerak dibidang budidaya kerang mutiara, yaitu secara umum tekhnis budidaya kerang mutiara antara lain
  • Menanam induk kerang mutiara.
  • Proses penyilangan jenis kerang mutiara
  • Pemijahan kerang dari laut ke ruang oprasi untuk melakukan oprasi memasukkan nukleus
  • Melakukan seleksi bibit unggul untuk dimasukkan nukleus
  • Kemudian dikembalikan lagi kelaut untuk
  • Selanjutnya melakukan perawatan selama penanaman
  • selama beberama lama mutiara siap dipanen, dan hal ini tergantung dari keinginan kita seberapa besar diameter mutiara.
  • Selanjutnya mutiara siap di lelang / dipasarkan.
Itulah sekilas tentang tekhnis pembudidayaan mutiara yang bisa saya sampaikan pada proposal ini, namun secara terperinci silahkah survey ke perusahaan kami.

4. STRUKTUR ORGANISASI 

Adapun struktur organisasi perusahaan kami antara lain :

  1. Direktur Utama : Bapak
  2. Direktur Keuangan : 
  3. Direktur Personalia : Bapak
  4. Direktur : Bapak
  5. Manager : Bapak
  6. Manager Personalia : Bapak
  7. Manger pemasaran : Bapak
  8. ADM & Gudang : Bapak
  9. Ketua Tim Lapangan : 

5. PROSPEK USAHA DAN PEMASARAN

  1. Sebagaimana telah kami paparkan diatas bahwa mutiara adalah jenis perhiasan yang mewah dan terus menerus mengalami peningkatan harga, maka dalam hal ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang bagaimana prosfek budidaya mutiara.
  2. Bahwa pemasaran yang yang telah kami kuasai adalah di indonesia sendiri dan kami juga mengskspor mutiara unggul ke berbagai negara misalnya Jepang, Belanda, Jerman, dan masih banyak lagi celah-celah pemasaran yang lain.

6. MODAL USAHA

Bahwa perusahaan kami senantiasa terus berkembang dan maju jika ketersedian modal yang memadai, diantara hambatan yang kami alami adalah antara lain :

  1. Operasional : Biaya operasional kami bagi atas tiga bagian yaitu jangka pendek, jangka menengah dan panjang, jangka pendek yaitu terhitung 30 hari sekali, menengah yaitu 6 bulan sekali dan jangka panjang yaitu 1 tahun sekali yang mana biaya operasional tersebut secara keseluruhan menelan biaya Rp. 500.000.000 sebaaimana rincian tercantum pada rencana anggaran biaya operasioanal.
  2. Pemasaran : Pada pemasaran ini kami mengalami kendala yaitu biaya pengiriman barang keseluruh negara yang kami sebutkan diatas, bahwa untuk biaya pengiriman setidaknya telah mencapai 150 juta /30 hari, secara terprinci terdapat pada lampiran.

7. PENUTUP

Demikian proposal ini kami sampaikan, agar dijadikan sebagai bahan pertimbangan Bapak untuk berkenan kiranya menjadi infestor pada perusahaan kami, dan mengenai hal-hal yang belum tercantum disini maka akan dijelaskan kemudian pada kesempatan yang lain sebagai tindak lanjut dari proposal ini. dan mengenai keputusan Bapak akan kami tunggu 7 hari setelah proposal ini bapak terima. dan atas perhatian Bapak kami sampaikan terima kasih. 

LAMPIRAN-LAMPIRAN

0 Comments:

Post a Comment