Review Halodoc

    review-aplikasi-halodoc-konsultasi-dokter.png

    Pada saat awal akan dirilis aplikasi halodoc konsultasi dokter sekitar pertengahan 2016, Jonathan Sudharta yang saat itu menjabat sebagai CEO MHealth Tech yang mengoperasikan PesanLab dan linkDokter, melakukan analisa beberapa sifat khusus pasien Indonesia, bahkan pernah melakukan perhitungan kasar atas waktu yang akan dibutuhkan seseorang sejak dari rumah menuju faskes tingkat I (Puskesmas dan Klinik Pratama) menuju ke Rumah Sakit sampai pasien tiba kembali ke rumah membutuhkan (menghabiskan) waktu antara 4 sampai 5 jam. Dari sinilah kemudian menelurkan ide untuk mencari cara singkat supaya kegiatan untuk bertemu seorang dokter menjadi lebih cepat.

    Halodoc Konsultasi Dokter yang secara resmi dirilis pada tanggal 21 April 2016 yang lalu dan sudah bisa diinstall di smartphone melalui iOS Store dan Google Play Store, dan hingga saat ini (23/11/2019) telah diinstall di Android lebih dari satu juta pemasangan.
    $ads={1}

    Aplikasi ini kita rekomendasikan untuk anda karena banyak sekali manfaatnya:
    1. Dokter spesialis dan sub spesialis melayani dengan sangat ramah, memberikan respon yang cepat obat-obatan sudah dijelaskan secara detail
    2. Dengan berbagai dokter ahli bagi anda yang butuh tindakan medis darurat sedangkan lokasi anda jauh fasilitas kesehatan, gratis anda sudah bisa ber konsultasi dengan dokter secara gratis.
    3. Bagi anda yang kesulitan mencari waktu untuk berkunjung dan berkonsultasi dengan dokter dimana biasanya praktek dokter tutup di hari libur aplikasi ini akan sangat membantu anda.
    4. Ketika salah seorang anggota keluarga ada yang sakit dan tidak dapat ditinggal aplikasi ini lah solusinya.
    5. Pembelian obat yang diresepkan dokter anda akan sangat membantu karena kita tak perlu keluar masuk apotik, karena belum tentu begitu masuk apotek kita langsung dapat membeli semua obat yang diresepkan.
    Dan masih banyak sekali manfaat yang didapat dari aplikasi ini, yang jelas aplikasi ini sangat bagus dan membantu.

    Fitur Chat (Menghubungi) Dokter

    fitur-chat-menghubungi-dokter.jpg

    Dengan efektif komunikasikan bagaimana kesehatan anda kepada banyak dokter ahli dari berbagai macam spesialisasi dan sub spesialis di seluruh Indonesia melalui fitur chat atau video (voice call) di aplikasi halodoc, sebuah aplikasi untuk konsultasi dengan dokter.

    Fitur chat dokter ini memfasilitasi dokter sebagai penyedia layanan dalam ber konsultasi dengan anda melalui video call, voice call maupun chat. Percakapan yang difasilitasi oleh aplikasi ini tidak menggantikan pemeriksaan dan pengobatan dengan dokter pada umumnya atau tatap muka secara langsung. Aplikasi Halodoc memfasilitasi konsultasi antara dokter yang terdaftar pada aplikasi dengan anda.


    Fitur Pharmacy Delivery

    fitur-pharmacy-delivery.png

    Ini adalah fitur untuk pembelian obat dan kebutuhan kesehatan anda ke lebih dari 1.000 apotek yang telah bergabung di halodoc dengan aman, nyaman dan cepat.

    Kepada anda fitur pharmacy delivery halodoc ini terhubung dengan aplikasi GO-JEK (fitur GO-MED) untuk mendelivery pesanan :
    1. obat keras (dot merah) dengan resep dokter
    2. obat bebas terbatas (dot biru)
    3. obat bebas (dot hijau)
    4. makanan dan minuman sehat bukan obat
    5. vitamin dan alat kesehatan bukan obat 
    $ads={2}

    Fitur pharmacy delivery pada aplikasi halodoc ini tidak dapat digunakan untuk pengantaran
    • obat pengguguran kandungan
    • obat prekusor 
    • psikotropika dan narkotika atau yang dikenal obat daftar O (golongan opiate / Opium)

    Fitur Lab Service (Layanan Laboratorium)

    Fitur lab service pada aplikasi ini menjadi fasilitator pemeriksaan laboratorium untuk anda yang tidak dapat datang langsung ke laboratorium, halodoc akan mendatangi lokasi anda dengan membawa perangkat pemeriksaan laboratorium sesuai dengan paket pemeriksaan yang telah anda pilih sebelumnya. Jenis pemeriksaan laboratorium dapat anda pilih berdasarkan paket yang tersedia dalam aplikasi (fitur Lab Service [Layanan Laboratorium]) dengan bantuan dari Dokter. Jadwal pemeriksaan laboratorium yang dipilih dan ketersediaan jenis paket akan disesuaikan dengan jadwal dari masing-masing laboratorium rekanan.

    Bagaimana setuju kah anda jika aplikasi halodoc ini sangat membantu dan memberi kita banyak manfaat jadi tunggu apalagi langsung aja download aplikasi nya di playstore dan IOS store.

    Referensi:

    [1] [Kesehatan] Halodoc Konsultasi Dokter Adalah Aplikasi - https://bpkkdbojonegoro.com/

    Post a Comment

    Previous Post Next Post