Infografis Cara Mudah Berhenti Donasi Unicef
Berawal dari cuitan warga net di twitter yang menanyakan tentang cara berhenti donasi unicef Indonesia, dan trendingnya pencarian google akhir-akhir minggu ini, akhirnya saya terinspirasi untuk memposting dan menulisnya di blog saya ini, supaya jika ada yang belum tau cara berhenti donasi unicef nya bisa langsung mengikuti panduannya pada artikel saya kali ini.
Dan atas cuitan diatas UNICEF Indonesia melalui akun resmi nya di twitter menjawabnya.
 ✅ Cara Berdonasi di Unicef

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menyelamatkan anak-anak dari berbagai masalah, salah satunya adalah berdonasi melalui Unicef Indonesia, Sedikit dari anda sangat-sangat berarti bagi mereka. Jangan tunda lagi niat baik anda untuk berdonasi, mudah hanya dengan cara membuka link ini supportunicefindonesia.org anda bisa langsung memberikan donasi. Jika anda memiliki pertanyaan seputar donasi bisa menghubungi unicef indonesia melalui supportunicefindonesia.org/contact-us.
 ✅ Cara berdonasi
berikut tutorial cara berdonasi dan cara berhenti donasi unicef :
  1. Kunjungi website support unicef indonesia .org
  2. Pilih tipe donasi (donasi rutin atau donasi satu kali)
  3. Isi form, Informasikan data diri anda
  4. Pilih Cara donasi (kartu kredit, transfer bank, internet banking dan convenience store)

Cara Berhenti Donasi Unicef

Bagaimana jika anda ingin tahu cara berhenti donasi unicef ?, Sebelum menghubungi pastikan bahwa anda terdaftar sebagai donatur dan anda akan dilayani pada jam operasional: Senin s/d Jumat pada pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB. Dibawah ini kami tuliskan panduannya:

 ✅ Menghubungi layanan donatur di nomor telepon (021) 8066 2100, Telepon UNICEF Indonesia Sekarang +62-21-8066-2100

 ✅ Mengirim pesan elektronik (e-mail) ke alamat e-mail ids.donorlove@unicef.org

Bagaimana menghubungi UNICEF Indonesia terkait donasi?

Anda dapat menghubungi UNICEF Indonesia melalui berbagai cara berikut hanya pada Jam Buka/Operasional : Senin sampai Jumat pada pukul 09.00 - 17.00 :

 ✅ Layanan donatur menghubungi nomor telepon unicef indonesia (021) 8066 2100

 ✅ Untuk berdonasi hubungi nomor telepon unicef indonesia: (021) 5317 0999, (021) 2550 8200

 ✅ Menghubungi melalui E-mail ids.donorlove@unicef.org

 ✅ Alamat Unicef Indonesia World Trade Center 6, Lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31, Jakarta 12920, Indonesia
Beberapa data yang berhasil saya himpun bahwa ternyata selama dua dekade terakhir Indonesia telah membuat kemajuan yang signifikan, atas kepemimpinan (komitmen) yang kuat dari Pemerintah dan dukungan dari para mitra, dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak. Kelangsungan hidup anak-anak itu meningkat secara substansial dengan angka kematian bayi dan balita telah berkurang lebih dari separuh dari tahun 1990 sampai dengan 2017.

Di Indonesia kini lebih dari separuh kabupaten sudah bebas malaria, bukankah ini berita bagus yang wajib kita banggakan, ini lah berkat kerjasama yang baik antara pemerintah, UNICEF dan para mitra.

Dan ternyata ada 201 juta orang telah terdaftar dalam program asuransi kesehatan pembayar tunggal (BPJS), Dan saat ini menjadi terbesar di dunia.

Namun demikian masih ada juga yang harus menjadi perhatian diantaranya, 1 dari 30 anak meninggal sebelum mencapai usia lima tahun, dengan rentang 1 dari 10 di beberapa kabupaten di Indonesia Timur - wilayah yang paling tertinggal di negara ini. Bayi yang baru lahir sangat rentan, diperkirakan mencapai 50 persen dari semua kematian pada tahun pertama kehidupan, dengan 75 persen kematian terjadi pada tahun pertama kehidupan. Sayangnya, upaya dalam menurunkan angka kematian bayi baru lahir mengalami penurunan dalam dekade terakhir, ini lah yang menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua, dan harapan kita setelah nantinya menjadi perhatian dan fokus semua pihak angka-angka ini dapat mengalami penurunan.

Respon darurat Unicef Indonesia pada gempa lombok dan sul-teng tahun 2018

Ada 76.000 anak usia 5-18 tahun melanjutkan pendidikan dengan materi sesuai usia di ruang belajar sementara, lebih dari 19.000 anak mendapat manfaat dari dukungan psikososial, melalui kemitraan dengan Kementerian Sosial dan lembaga sosial masyarakat, Sepuluh ruang ramah anak memfasilitasi pekerjaan ini dan menyediakan tempat untuk menyatukan kembali anak-anak yang terpisah dan tidak didampingi keluarga mereka, Lebih dari 100.000 pengungsi mendapat manfaat dari peningkatan pasokan air dan layanan sanitasi.

27 tenda didirikan untuk mendukung ruang ramah anak dan remaja, 19.000 anak diberi dukungan psikososial, 28 anak yang hilang telah dipertemukan kembali dengan keluarganya, 2.096 anak diberi akta kelahiran, UNICEF bekerja dengan Pemerintah dan mitra untuk memberikan dukungan segera dan berkelanjutan untuk kebutuhan anak-anak, termasuk gizi, air, sanitasi, kebersihan (WASH), kesehatan, pendidikan dan perlindungan anak, 90.000 orang mengakses air yang aman untuk dikonsumsi sebanyak 15 liter per hari, 73.000 orang memperoleh fasilitas sanitasi yang aman, 81.000 orang diberikan perlengkapan kebersihan.

Karena jabaran beberapa data diatas coba sejenak anda pikirkan kembali apakah anda akan serius untuk berhenti donasi di UNICEF ?
Demikian artikel saya kali ini seputar UNICEF Indonesia, kegiatan unicef, bagaimana menghubungi unicef Indonesia, cara donasi secara online dan terakhir tentang bagaimana cara berhenti donasi unicef, semoga dapat membantu, bermanfaat dan menambah referensi bagi kita semua.

Dan seperti biasa jangan ragu untuk meninggalkan penilaian atas artikel tulisan ini di kolom komentar di bawah.

Post a Comment

Previous Post Next Post