Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


(Tema gelap kini tersedia)
    
Aktifkan agar pengalaman membaca menjadi lebih nyaman
    

Asisten Produksi Televisi

Asisten Produksi adalah salah satu kru di bawah kepemimpinan seorang produser. Asisten produksi bertanggung jawab atas segala hal yang terjadi dilapangan selama proses produksi. Seseorang yang bertanggung jawab atas segala hal yang terjadi saat berlangsungnya sebuah acara, baik live ataupun taping.

Asisten Produksi Televisi

 

Pihak yang mengorganisasikan  semua aspek teknis dalam proses produksi, berkordinasi dengan pihak terkait serta bertanggung jawab atas jalannya produksi. Disamping itu Production Assistant atau PA adalah sebuah profesi penting dalam dunia broadcast.

Jadi, secara garis besar dapat disimpulkan bahwa asisten produksi adalah orang yang bertugas membantu di dalam pelaksanaan proses produksi.

Asisten produksi lah yang bertanggung jawab agar kegiatan produksi baik yang ditayangkan secara live ataupun tidak berjalan dengan lancar dan semestinya.

Bisa dikatakan asisten produksi sebagai penghubung atau mediator bagi reporter, editor, dubber dan crew siaran langsung ataupun tidak langsung. Karena asisten produksi yang bertanggung jawab atas hal-hal di lapangan, maka mempersiapkan wardrobe, make-up, peralatan, transportasi, rundown acara dll merupakan tanggung jawab seorang asisten produksi.

Asisten produksi memiliki tanggung jawab untuk tayangnya sebuah program acara dengan tepat waktu. Sehingga seorang asisten produksi harus bergerak cepat, tepat waktu dan menekan yang lain agar program acara berjalan dengan lancar.

 

KIRIM MASUKAN

T Nurandhari
T Nurandhari wuryantoro.com - Blogger Jalanan belajar menulis artikel pendidikan, ekonomi, keuangan, kesehatan, seni dan seputar teknologi internet, web dan juga pemerhati pendidikan di Indonesia. twitter | github | youtube | rss | blogger | rss
Posting Komentar untuk Tulisan Ini.