Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


(Tema gelap kini tersedia)
    
Aktifkan agar pengalaman membaca menjadi lebih nyaman
    

TELKOMSEL : Sejarah Singkat dan Arti Logo Telkomsel

Sejarah dan Perkembangan Telkomsel

Pada tanggal 26 Mei 1995 PT. TELKOMSEL secara hukum, resmi berdiri. Dan pada awal mulanya pendirian sampai dengan tahun 1996, TELKOMSEL mulai beroperasi di Ibu Kota Jakarta dan berhasil melayani seluruh provinsi yang ada di Indonesia.


Telkomsel didirikan sebagai wujud semangat inovasi untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia yang terdepan, untuk mencapai misi tersebut Telkomsel terus memacu pertumbuhan telekomunikasi diseluruh penjuru Indonesia secara pesat sekaligus memberdayakan masyarakat.

Telkomsel merupakan pelopor bagi pertumbuhhan telekomunikasi di Indonesia, termasuk yang pertama mengeluarkan layanan roaming Internasional dan layanan 3G di Indonesia, juga merupakan pelopor uji coba teknologi jaringan pita lebar LTE selain itu dikawasan pasar asia, Telkomsel merupakan pelopor energi terbarukan untuk menara-menara base transceiver station ( BTS).


Keunggulan produk dan layanan menjadikan Telkomsel sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia. Dalam menghadapi era ICT (Information, Communication and Technology), Telkomsel terus berusaha untuk mengoptimalkan pengembangan layanan di Indonesia yaitu dengan cara memanfaatkan potensi sinergi perusahaan induk PT Telkom 65% dan Singtel Mobile 35% hal tersebut membuat Telkomsel terus berupaya untuk mengembangkan telekomunikasi seluler untuk mengukuhkan posisi sebagai penyedia gaya hidup seluler atau truly mobile lifestlye.

Telkomsel telah berkomitmen untuk terus menghadirkan mobile lifestyle unggulan yang sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan pelanggan. Telkomsel terus menghadirkan teknologi agar bangsa Indonesia dapat menikmati kehidupan yang lebih modern dengan tetap melestarikan budaya Indonesia.

Telkomsel juga secara aktif mendukung pemanfaatan energi terbarukan matahari sebagi sumber energi untuk menara BTS serta menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bagi remaja dan masyarakat yang kurang biaya, melalui kualitas peningkatan masyarakat dan dalam pelestarian lingkungan, Telkomsel berpartisipasi aktif untuk masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

Telkomsel secara konsisten melayani masyarakat menghadirkan akses telekomunikasi kepada masyarakat Indonesia yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Saat ini Telkomsel adalah operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan terluas dan mampu menjangkau lebih dari 95 % di Indonesia untuk melayani kebutuhan komunikasi masyarakat.

Saat ini dunia semakin terhubung dan pertukaran informasi terjadi amat sangat cepat kebutuhan komunikasi tidak sebatas suara dan SMS , namun juga dalam format lainya seperti video dan foto. Kebutuhan masyarakat akan layanan data dan broadband (digital lifestyle).
 
Telkomsel membangun ekosistem digital ditanah air melalui pengembangan DNA (device, network,application) dengan harapan untuk mempercepat terbentuk nya masyarakat digital Indonesia.

Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi seluler yaitu mulai dari HSDPA, HSPA+, serta menjadi yang pertama kali mempelopori secara komersil layanan mobile 4G LTE di Indonesia, yang akan memberikan akses yang lebih cepat kepada pelanggan.

Telkomsel senantiasa menginspirari masyarakat dengan memanfaatkan teknologi terdepan produk dan layanan kompetitif dan solusi inovatif, hal ini yang akan menghantarkan perekonomian Indonesia pada masyarakat berbasis broadband sesuai dengan roadmap teknologi seluler ( Telkomsel 2017).

Arti Logo Telkomsel

Logo Telkomsel

Secara umum, logo Telkomsel merepresentasikan penuh mengenai karakteristik Telkomsel yang dinamis, terdepan, dan memiliki keunggulan teknologi. Logo ini mencerminkan perusahaan telekomunikasi seluler yang berorientasi pada pelayanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Secara simbolik, logo Telkomsel memiliki makna sebagai berikut :

Lingkaran Elips Horizontal

Lingkaran yang membelah heksagon tersebut melambangkan penyelenggara jasa telekomunikasi domestik (PT.Telkom)

Lingkaran Elips Vertikal

Melambangkan penyelenggaraan jasa telekomunikasi Internasional di Indonesia (PT.Telkom) sebagai salah satu The Founding Father

Heksagon Merah

Melambangkan seluler, warna merah sendiri bermakna Telkomsel berani dan siap menyongsong masa depan dengan segala kemungkinan

Heksagon abu-abu kehitaman

Melambangkan Telkomsel selalu siap mengayomi dan terus memenuhi kebutuhan pelanggan, sedangkan warna abu-abu adalah warna logam yang berarti kesejukan, luwes, dan fleksibel

Pertemuan dua lingkaran berwarna putih di atas heksagon merah

Melambangkan bentuk huruf ‘T’ sebagai huruf awal Telkomsel. Warna putih pada huruf ‘T’ tersebut mengandung makna keberanian, keterbukaan, dan transparansi

KIRIM MASUKAN

T Nurandhari
T Nurandhari wuryantoro.com - Blogger Jalanan belajar menulis artikel pendidikan, ekonomi, keuangan, kesehatan, seni dan seputar teknologi internet, web dan juga pemerhati pendidikan di Indonesia. twitter | github | youtube | rss | blogger | rss
Posting Komentar untuk Tulisan Ini.