Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


(Tema gelap kini tersedia)
    
Aktifkan agar pengalaman membaca menjadi lebih nyaman
    

Masih Bingung Pilih TV Kabel untuk Keluarga di Rumah? Ikuti 4 Tips Ini, Yuk!

Seiring beraneka ragam keperluan yang menyangkut jaringan komunikasi di Indonesia, banyak produk-produk layanan jaringan komunikasi yang di tawarkan kepada masyarakat Indonesia dengan berbagai macam fasilitias yang di sediakan, mulai dari jaringan telepon, jaringan internet, WiFi, sampai dengan fasilitas TV kabel yang baru-baru ini banyak penggunanya.

Begitupun dengan kebutuhan manusia dalam memperoleh hiburan saat berada di rumah selain mengakses internet adalah menonton TV. Media hiburan melalui TV yang juga menjadi sumber informasi yang mempunyai peranan penting. Perkembangan teknologi TV ini mendorong manusia untuk menonton lebih banyak channel TV nasional maupun internasional. Menurut data penelitian Nielsen frekuesi menonton TV di Indonesia adalah 4 hingga 5 jam setiap harinya. Konsumsi media TV menurut data penelitian Nielsen (www.nielson.com) sekitar 40 juta orang masih menikmati tontonan TV. Dari hasil peelitian dapat dikatakan konsumsi menonton TV di Indonesia masih tinggi bersamaan dengan penggunaan dalam mengakses internet.

Perkembangan teknologi TV ini merambah pada tingginya pegguna langganan TV kabel yang dapat dinikmati sekaligus dengan penggunaan akses internet kabel (WiFi) yang terpasang di rumah. Perkembangan penggunaan TV kabel ini mendorong para penyedia bisnis TV kabel pun meningkat. Dengan meningkatnya jumlah pengguna TV Kabel membuat perusahaan-perusahaan penyedia TV kabel berlomba-lomba menyajikan layanan yang terbaik. PT. Telkom Tbk saat ini tidak hanya meluncurkan layanan digital telepon rumah dan internet saja namun, mereka merambah produk mereka dengan memperkenalkan TV Kabel.

PT Telkom Tbk merupakan salah satu perusahaan penyelenggaraan informasi dan telekomunikasi serta penyedia jaringan telekomunikasi terlengkap dan terbesar di Indonesia. PT Telkom juga merupakan perusahaan BUMN yang menyediakan berbagai fasilitas komunikasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam sektor telekomunikasi yang menyediakan layanan beragam (multi service) bagi pelanggannya yaitu layanan suara (telepon), data (internet), dan gambar (IP-TV) dalam satu jaringan akses atau dikenal dengan layanan triple-play.

Beralihnya produk utama PT Telkom yaitu Speedy yang sebelumnya hanya menyediakan layanan digital media jaringan internet saja. Pada tahun 2015, PT Telkom mengganti salah satu proyek utama PT Telkom menjadi IndiHome atau kepanjangan dari Indonesia Digital Home yang merupakan layanan digital terdepan menggunakan teknologi fiber optik yang menawarkan Triple-Play yang terdiri dari Internet Rumah (Fixed Broadband Internet), Telepon Rumah (Fixed Phone), dan TV Interaktif (UseeTV). IndiHome juga menawarkan Dual-Play yang terdiri Internet Fiber (Internet Cepat) dan Telepon Rumah (Fixed Phone) atau Internet Fiber (Internet Cepat) dan TV Interaktif (UseeTV). Paket IndiHome juga dilengkapi dengan konten seperti layanan portal, music digital dan home automation.

IndiHome merupakan produk terbaru dari PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. yang memiliki layanan triple play yaitu internet on fiber, telepon rumah, TV kabel beserta beberapa fitur tambahan yakni:

  • IndiHome view merupakan layanan inovatif untuk menikmati live camera dimana pengguna dapat menggunakan live access dan recorded video dengan proses instalasi yang sangat mudah menggunakan plug & play IP-Cam melalui gadget (Android maupun IOS)
  • Trend Micro yakni Layanan Internet Security dari telkom untuk pelanggan Internet IndiHome dengan aplikasi Trend Micro sebagai platform. Komputer anda akan terlindung dari serangan virus, malware, spyware, spam, phising dan kontent yang tidak layak dari Internet sehingga data dan sistem aplikasi terbatas dari gangguan tersebut.
Masih Bingung Pilih TV Kabel untuk Keluarga di Rumah? Ikuti 4 Tips Ini, Yuk!

 

 

Mekanisme pemasangan atau instalasi jika ingin berlangganan IndiHome pun relatif mudah, kita tinggal datang ke customer service Telkom terdekat atau menghubungi layanan Telkom di nomor 147 untuk mengajukan permohonan pemasangan fasilitas IndiHome dan memberikan informasi alamat kita, lalu lokasi kita nanti akan di survey.

Rasanya tidak afdhol jika dalam satu rumah tidak disediakan hiburan berupa tontonan TV. Bagaimana tidak, ruang TV bisa menjadi salah satu ruangan yang dapat dijadikan untuk kumpul keluarga dan bercengkrama satu sama lain.

4 Tips Memilih TV Kabel

Kendati demikian, mungkin kamu dan keluargamu merasa bosan karena tontonan TV-nya itu-itu saja. Rasanya, ingin menambah channel lagi agar dapat menghibur satu keluarga. Untung saja, saat ini ada banyak sekali penyedia layanan TV kabel yang bisa kamu nikmati.

Meski begitu, jika kamu ingin menggunakan layanan channel TV, pastikan pilih penyedia TV kabel murah supaya dapat memanjakan keluarga dengan baik sekaligus menjaga kondisi finansial saat ini. Nah, berikut ada beberapa tips bagi kamu dalam memilih penyedianya:

1. Perhatikan kualitas sinyalnya

Hal terpenting dalam memilih layanan channel TV adalah kualitas sinyal yang mereka sediakan. Pastikan, saat pertama kali kamu memilih penyedianya, cari tahu terlebih dahulu kekuatan sinyalnya jika berada di daerahmu.

Jangan sampai, kekuatan sinyalnya jelek sehingga kamu hanya melihat kerumunan semut nantinya di layar TV.

2. Pahami reputasi penyedia

Selain kualitas sinyal, pahami juga reputasi penyedia channel TV tersebut. Apakah mempunyai track record yang buruk? Kamu bisa mencari-cari informasinya di internet atau bertanya-tanya kepada orang terdekatmu.

Secara tidak langsung, dengan menanyakan reputasinya, kamu juga tahu pengalaman yang dirasakan oleh orang lain saat menggunakan penyedia channel TV tersebut.

3. Sesuaikan dengan kondisi finansial

Biasanya, ada beragam paket yang disediakan oleh penyedia channel TV. Nah, sebaiknya pilih yang sesuai dengan kondisi finansial beserta kebutuhanmu. Pilih juga channel TV yang ramah terhadap anak-anak sehingga dapat ditonton oleh mereka.

4. Baca syarat dan ketentuan

Jangan terburu-buru dalam memilih penyedia channel TV. Baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku untuk meghindari hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya.

Itu dia empat tips memilih penyedia TV berlangganan supaya dapat menyediakan hiburan untuk keluarga di rumah.

IndiHome hadir sebagai salah satu penyedia channel TV yang menyajikan beragam channel, mulai dari hiburan, berita, hingga film action.

Dengan begitu, kamu dan keluarga tidak akan bosan berada di rumah karena tersedia beragam tontonan yang menarik untuk diikuti bersama-sama.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera berlangganan TV berbayar di IndiHome sekarang juga1


KIRIM MASUKAN

T Nurandhari
T Nurandhari wuryantoro.com - Blogger Jalanan belajar menulis artikel pendidikan, ekonomi, keuangan, kesehatan, seni dan seputar teknologi internet, web dan juga pemerhati pendidikan di Indonesia. twitter | github | youtube | rss | blogger | rss
Posting Komentar untuk Tulisan Ini.